Twitters

abe rista della ditho amanda andri xenia april aulia deasy depam dzaky puto edwina rani gerra goldy sekar indra inung juju khanza lulu mentari rizki radit nabila rangga ajeng icha fira sarah irin putri tm elza ummi vania vanny

Kamis, 24 Februari 2011

Penjurusan (N)

penjurusan 4 bulan lageeeee (NO)

4 bulan! bayangkan! perasaan baru kemaren gue nyangkut di kelas ini. dan yang ga gue sadarin, gue udah jadi anak SMA selama 8 bulaaaaan! cepat sekaleeeee.

8 bulan yang lalu mungkin gue sedang lega leganya karena udah diterima di SMA. gatau aja gue disaat lega seperti itu ternyata gue telah melangkah menuju lubang jahanam yang lebih dalam -_-

eh lubang jahanam itu kan......lubang wese yak? -_-

kenapa jahanam? pertama, abis lega-leganya setelah terlepas dari kegalauan terhadap UN dan milih milih SMA, kami dihadapi dengan kegalauan lain yang tercipta karena penjurusan! kehidupan SMA menjadi tidak tenang. yang mau masuk IPA pun galau karena nilai IPA nya kurang. yang mau masuk IPS ikut ikutan galau karena nilainya juga kurang. yang mau masuk BAHASA pun lebih galau karena di 81 gaada kelas Bahasa. semua anak kelas X galau karena penjurusan.

kedua, kegalauan pun belum berakhir setelah penjurusan. nanti kalo kita kita sudah dijuruskan (?), kita bakal galau lagi untuk milih jurusan kuliah. kan jurusan kuliah harus ditentukan jauh jauh hari supaya mateng. tapi kegalauan masih berlanjut. naik ke kelas 3, setelah udah setengah mateng udah menentukan jurusan kuliah, kegalauan bertambah parah karena UN. UN! belom lagi PMDK, segala tes tes san berbagai rupa itu. intinya, kehidupan SMA itu tak lepas dari rasa galau. tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kegalauan itu sudah menjadi bagian dari diri anak anak SMA jaman sekarang.

tapi intinya, kegalauan paling parah itu adalah disaat kelas X, saat saat dimana kita bakal ditentukan masuk jurusan mana. jurusan SMA kan bakal menentukan mau masuk jurusan kuliah mana. tapi yeah, banyak anak IPA yang ngambil lapak IPS juga sih. sementara anak IPS jarang ngambil lapak anak IPA kan? sabar ya calon anak IPS (kaya gue), jakarta memang keras T_T

intinya, sudahkah anda menentukan jurusan SMA anda? Yap. gue belom mateng (gada yang nanya weeeeey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar